Reviews

SUPERSTAR

• Directed by Pisut Praesaeng-Iam
• Starring Film Rattapoom Tokongsub, Kietisak “Sena Hoy” Udomnak, Noawarat Yuktanund
• Released in Thai cinemas on December 25, 2008
• Rating: 3/5

Ini adalah film dari Thailand yang menceritakan dua orang sahabat dengan keunikan masing-masing. Yang pertama adalah ‘Tom’ : cowok tinggi, tampan, dan pandai menari (dia menciptakan tarian kung fu hip hop), tetapi suaranya sangat jelek seperti kambing mau disembelih. Sedangkan yang kedua namanya Teung : pendek, hitam, dan sering jadi bahan olokan karena fisiknya. Tetapi suaranya merdu. Sejak kecil Tom dan Teung sering bermain lip sync satu sama lain : Teung yang bernyanyi, sedangkan Tom dengan modal wajah berpura-pura beraksi di atas panggung dan disoraki anak-anak.
Di awal film, diceritakan Tom sedang mengikuti audisi pencarian artis karbitan (seperti Indonesian Idol gitu), tetapi ditolak karena suaranya aneh, dan ketika dia menari sepatu Tom terlepas lalu mengenai muka si juri. Di waktu yang sama Teung (yang pendek dan hitam) juga dipecat dari pekerjaannya. Keduanya kemudian bertemu karena butuh bantuan untuk meminjam uang.
Untuk sementara waktu, Tom menumpang di apartemen Teung. Ketika Teung sedang tidur, Tom membuka-buka komputer Teung dan menemukan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Teung yang berjudul “Touch My Heart”. Diam-diam Tom membuat video rekaman dirinya menyanyikan lagu tersebut dfan diupload ke dunia maya dengan nama samaran Tong Lee Hei. Selain itu dia mengirimkannya ke perusahaan rekaman ‘double dream’ yang saat itu hampir bangkrut.
Pemilik perusahaan ‘double dream’ sangat terkesan dengan video Tom. Karena selain ditunjuang dengan wajah penyanyi yang tampan, suaranya sangat merdu. Akhirnya pihak perusahaan menghubungi Tom. Tetapi Tom dan Teung (yang akhirnya tahu kalau lagunya dikirimkan ke perusahaan rekaman ) bersekongkol agar perusahaan double dream mengirimkan 200.000 baht sebagai persetujuan kontrak.
Namun setelah mengetahui bahwa video tersebut palsu, manajer double dream marah besar dan meminta uangnya dikembalikan. Namun Tom dan Teung terlanjur menghabiskan uang tersebut. akhirnya mereka tidak punya pilihan lain dan harus bekerja di perusahaan double dream dengan tetap mempertahankan lip sync Tong Lee Hei.
Di luar dugaan ternyata video Tong Lee Hei menjadi sangat fenomenal dan digemari di seluruh negeri. Sampai akhirnya mereka mengadakan konser tunggal dan konsernya sukses besar. Ketenaran ini ternyata membuat Tom dan Teung terlibat konflik. Bagaimana akhir dari kisah ini? Silakan tonton sendiri. Hehee
Menurut saya, film ini sangat menarik. Di sepanjang cerita kita akan disuguhi komedi yang mengocok perut, apalagi ditunjang oleh akting Teung dan Tom yang kocak. Nilai persahabatannya juga sangat kental. Pernah salah seorang teman saya (cowok) meneteskan air mata menonton adegan saat Teung dan Tom bertengkar di tengah kesuksesan mereka. Well, bagi saya T.O.P. banget pokoknya. Lagu touch my heart juga banyak didownload oleh teman-teman saya. Semoga film ini bisa memberikan inspirasi bagi dunia perfilman Indonesia 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s