Notes

NDESONYA SAYA!! hahahaha

Baru saja saya membaca notes dari teman SMA yang kerja di Batam, asli bikin ngakak.. hahaha. jadi saya share di MP, selamat membaca :

Ini cerita tentang salah satu “ke-ndeso-an” saya di bumi perantauan. Sebenarnya saya tidak gemar menulis ini itu sebab saya mudah jenuh.Tetapi mungkin lewat menulis,otak saya mampu mengingat kejadian-kejadian yang sudah saya lalui.

Jum’at 18 Februari 2011. Kejadian ini terjadi di KFC di salah satu Mall di Batam. Nagoya Hill namanya.
Setelah saya modar-mandir berjam-jam, sendirian mirip orang hilang di area mall yang tergolong super besar itu. Ternyata perut saya keroncongan juga. Mulailah saya mencari-cari kedai yang pas buat makan. Hmm. ,bingung memilih(enake makan apa ya). Tapi mata saya tergoda untuk masuk ke dalam ruangan yang terpampang tulisan “KFC”. Setelah muter-muter 3 kali di area itu,akhirnya saya memutuskan. .ah,masuk sajalah. Saya kaget & bingung. Apa yang harus saya lakukan? Mengingat saya terakhir masuk ke tempat seperti ini pas masih duduk di bangku SMP. Biasanya makan di warung biasa,sekarang masuk di tempat beginian. Waduh,,hmm. . PD aja lah(gumamku dalam hati). Saya mulai tawar menawar dengan pelayannya dan akhirnya saya memutuskan memilih paket 2 ayam 1 nasi dan segelas softdrink. Lumayanlah buat mengisi perut. Setelah bayar uang pas di kasir,saya langsung nggak sabaran mengambil pesanan saya. Disini awal mula ke-ndeso-an saya. Saya bingung. .!! Sambil menggerutu dalam hati “jangkrik,pesen ayam 2 plus 1 nasi nggak dikasih sambal. .!! Yang benar saja”. Wah,idiot atau lupa nie,pelayan. Tempat makan sekelas KFC nggak punya sambal?? Ckckckck KETERLALUAN. .begitulah terus yang ada di hati saya,menggerutu dan dongkol. Akhirnya saya mencoba ikhlas dan mulai menikmati makanan hambar dipojok ruangan sambil memandang orang-orang yang berlalu-lalang. Tidak lama ada ibu-ibu bersama anaknya masuk ke dalam KFC memesan makanan seperti yang saya pesan. Saya perhatikan ibu-ibu dan anaknya itu yang akhirnya memilih duduk di depanku. Hmm,ternyata mereka juga tidak dapat sambal. .hahaha,yes. .!! Akhirnya saya dapat teman untuk mencaci maki rumah makan yang sok kebarat-baratan ini. Tapi saya dikejutkan dengan tingkah anaknya ini yang loncat dari tempat duduknya dan berjalan sambil bawa bungkus nasi ke pojok salah satu ruangan yang jaraknya hanya 1 meter dari tempat saya duduk. Anak itu memencet-mencet sesuatu dan keluarlah cairan merah dan orange dari kran yang dia pencet itu. . Hah?!? Apa itu. . Apa itu. .!! Saya pun akhirnya mendekati anak itu karena penasaran dan ikut memencet salah satu kran. . Ternyata SAMBALNYA ADA DISINI. .!!! Hahahahah. . Lantas saja,saya ketawa dan bergembira dan disambut oleh mimik muka keheranan para pelayan dan tamu-tamu yang makan disitu. Dalam hati saya “NDESO’E KOEN IKU PON-KLEPON. .! MOSOK KALAH KARO AREK CILIK” wkwkwkwk. . .

6 thoughts on “NDESONYA SAYA!! hahahaha

  1. Wah, ada putra asli batam :)Kalo gak salah itu kan cerita orang negro yang cuman pake cawat n nyasar, pernah diputer di tv.. Mallnya Pasti bagus ya mas?πŸ˜€

  2. @mas dapit : saya juga pas pertama di mcd juga gtu, akhirnya minumnya disruput, haha..Pernah juga waktu belum tahu cara pake pengering tangan di wc, akhirnya saya pukul2 n diliatin orang2, malunya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s