Journal

Surat dari Teman untuk HMTF 2010-2011

Kepengurusan HMTF 2010-2011 (Organisasi Jurusan yang saya ikuti di Kamus) Secara resmi berakhir pada 28 Juni 2011 setelah Musyawarah Anggota berakhir (bertepatan dengan keberangkatan KP saya di Bali). Saya dan seluruh pengurus HMTF mendapat surat dari salah seorang teman (sekalian untuk dokumentasi dan kenang-kenangan, hehe)

bismillahirrohmanirrohim

teruntuk sahabat, keluarga seperjungan yang talah melkasnkan tugas mulia dalam

menjalankan amanah selama 1 kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika 2010/2011

“kabinet tersenyum HMTF 2010/2011”

Assalamualaikum Wr Wb

tanpa mengurangi rasa hormat saya

terhadap semua orang yang turut berperan

dalam menjaga keharmonisan hmtf dan teknik fisika selama ini, saya pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi

sebesar besarnya atas kerja keras dan dedikasi rekan rekan semua selama 1 tahun kebelakang.

setiap manusia pada dasarnya adalah pejuang, pejuang untuk dirinya sendiri, untuk masa depannya, dan untuk lingkungannya.

sahabatku, selama 1 tahun kemarin, pasti teman teman semua sudah melaksanakan perjuangan yang amat berat dalam menjaga tampuk kepengurusan hmtf dengan berbagai macam cara, perjuangn, keringat, dan pengorbanan.

terimakasih atas pengorbanan rekan rekan kabinet, kabiro, sekdept, dan semua staf yang rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengurusi rumah hijau kita.terimakasih karena teman teman sudah rela mencari masalah demi mencetak kader kader yang lebih baik dari gnerasi kita.

kadang saya sempat iri, ketika kalian bisa bercengkrama dengan akrabnya di himpunan, membicarakan hal hal yang terkadang saya susah memahaminya, sementara saya harus menjalankan amanah di tempat lain, dan insya Allah semua saya lakukan dengan ikhlas dan demi kebaikan hmtf juga.

selain itu saya mohon maaf sebesar besarnya atas segala kesalahan dan khilaf yang saya lakukan selama ini. atau bahkan ada perkataan yang menyayat hati, dan tindakan yang berbuah luka, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya. sungguh tidak ada maksud hati untuk melukai hati siapapun.

tugas kita hanya berjuang, melakukan yang terbaik, terimakasih bagi jajaran pengurus hmtf yang mau berjuang dan mengorbankan waktu liburannya hanya untuk sekedar mengurusi pengkaderan, opentalk, kunjungan beasiswa, magang dept, epw, sosialisasi pkm, sekolah rakyat, mading , kulakan jajan di kwu, dan bahkan untuk sekedar bersih bersih himpunan. saya yakin hal ini yang akan menjadi pembeda antar teman teman semua dan orang lain. pasti masih teringat jelas bagaimana perjuangan kita (F43) selama menjadi staf di hmtf, bagaimana rasanya bersusah susah di rayon ketika epw, bagai mana rasanya presentasi kepada warga ketika opentalk, dan berbagai macam kegiatan lain yang kita lakukan dan ketika semua itu usai baru terasa kemarin kawan, sahabat dan keluarga yang saya cintai telah melaksanakan amanah yang berbeda, sebagai kabinet di hmtf.

tidak mudah untuk menjalankan suatu organisasi yang begitu heterogen seperti hmtf dengan berbagai kultur dan personal yang berbeda.tapi teman teman semua mampu melaksanakannya.

manusia memang tempatnya salah dan khilaf, karena kesempurnaan adalah milik allah SWT. dan tugas kita hanyalah berbenah, berjuang dan berkorban untuk menjalankan segala amanah yang ada.

terimakasih saya sampaikan pada faisal maulana, sebgai kahima karena dengan tangan dinginmu, hmtf sekarang bisa

tersenyum (insya Allah) semoga perjuangan yang faisal lakukan tidak berhenti di sini saja.. karena generasi penerus masih memerlukan bimbingan agar mampu mewujudkan hmtf yang dinamis (tentunya juga bisa tersenyum seperti tahun ini)

sungging haryo wicaksono, selama ini saya masih tetap berfikir bahwa sungging adalah orang yang memiliki pendirian kuat. sering nyeleneh, namun itulah yang membuat sungging berbeda. terimakasih karena mau menampung berbagai masukan dari saya untuk kemajuan hmtf

andini, dan fatma, orang orang yang tetap tekun dan rajin mengurusi masalah administrasi di rumah kita. terimakasih

karena telah mau meluangkan waktu dan pengorbanan demi mewujudkan administrasi yang lebih rapi dan teratur. juga kepada andini yang sering sekali bertukar pikiran tentang alur keuangan di hmtf.

Tita yang senantiasa mengawasi dan mendata inventarisasi di HMTF, walaupun di tahun ketiganya ini dia mengambil tugas akhir, namun rasa pedulinya tetap terjaga untuk rumah hijau ini

juniarko, megurusi internal himpunan memang bukan urusan yang mudah, namun dengan adanya seorang juniarko, muncullah forum warga… (yang saya tahu di tahun tahun kemarin tidak ada)

iconk, membentuk kader kader yang memiliki nilai nilai L2S pasti menjadi tantangan dan cerita sendiri bagi teman teman PSDM. menyambut maba 2010 yang sekarang telah menjadi F45 tentu menjadi salah satu pencapaian bagi teman teman semua.

begitu cekatan dan baiknya strategi yang dilakukan ruri dalam pelaksanaan epw 2010 juga membuahkan hasil hmtf yang tersenyum

suksesnya pencapaian besar vildev dari pengmas hublu yang tidak lepas dari kebijaksanaan dan pengawalan alif dan rekan rekan di hublu. bahkan sampai lolos pimnas. tentunya ini slah satu pencapaian besar hmtf

tangan dingin ega di bidang PKM juga mengejutk
an, meskipun tidak semua fokus pengembangan kelilmiahan pada tahun ini di ambil, namun ega dan timnya mampu mewujudakan hmtf tersenyum lebar dan bangga atas pencapaian PKM Tf lolos pimnas, dan naiknya atmosfir keilmiahan di tf (harusnya keilmiahanmu di kuliah juga ga, hehehe )

terbantunya dan selamatnya mahsiswa tf di bidang akademik dan finansial juga tidak lepas dari perjuangan teman teman kesma yang digawangi oleh ulfa.

prestasi prestasi besar juga ditorehkan oleh orkes di bidang keolahragaan. juara 2 FOG, juara 2 rektor cup futsal. “this is amazing” banyak sekali prestasi yang kita torehkan tahun ini

terbentuknya dasar pengembangan atmosfer jiwa kewirausahaan di mahasiswa tf juga tak lepas dari peran dingin adit yang selama ini secara tidak langsung menjadi contoh entrepreneur sejati di tf.

ruman, menggagas suatu awal terbentuknya crew jurnalistik yang mumpuni tentunya bukan hal yang mudah, semua butuh pengorbanan, waktu, biaya, dan tentunya pikiran yang siap sedia dicurahkan. dan kini sensor crew yang nantinya akan menjadi cikal bakal penggerak kejurnalistikan di teknik fisika akan membuat kita tersenyum atas segala buah karyanya.

teruntuk kabiro dan komponen komponen HMTF FTI ITS 2010/2011 yang belum saya sebut, saya juga berterimakasih dan saya berikan apresiasi yang sebesar besarnya atas apa yang diberikan untuk HMTF tercinta.

kawan sebenarnya saya tidak tahu menahu atas mimpi mimpi kalian semua ketika blazt yang kalian tulis dan tanamkan dalam hati. tapi bagi saya, semua prestasi dan kerja keras kalian selama ini adalah suatu bentuk pencapaian yang sangat besar.

semoga semua yang kita lakukan selama ini menjadi cerita tersendiri, dan salah satu bentuk kontribusi kita terhadap HMTF

Wassalamualaikum Wr Wb


10 thoughts on “Surat dari Teman untuk HMTF 2010-2011

  1. @romeka : kalo tingkat universitas sudah pernah mbak, waktu tahun ke 2. Tahun ketiga kemarin ya diminta ngisi di jurusan. Tahun empat sekarang,hhe.. Sudah banyak orang lebih hebat. Saya mau fokus tugas akhir buat semester ini. I hope so🙂.

Leave a Reply

