Journal

Cerita KP Part 3 : Panel Discussion at Harris Hotel

Ini cerita KP mu, bagaimana ceritamu?

Masih di tanggal 1 Juli lalu. Setelah mengalami manisnya menjadi petugas kebersihan pantai Kuta, kami berlima langsung menuju ke Hotel Harris yang terletak di dekat Half Way Pantai Kuta. Wah seumur-umur, baru kali ini masuk ke hotel yang begini bagusnya (biasa, orang ELIT- Ekonimi suLIT). masuk hotel pun disambut seperti tamu kehormatan.


Memasuki ruang diskusi panel. saya sempat terkejut. Isi ruangannya mayoritas Bule. dari tamu undangan sampai pembicara, petugas hotelnya juga ada yang bule. Sekali lagi saya jadi fotografer dadakan waktu itu. lmayan lah daripada nganggur. dalam acara tersebut hadir Peter Kelly (Presiden Direktur PT Coca Cola Amatil Indonesia), Bos Quiksilver (Lupa namanya). tidak ketinggalan juga para pejabat daerah dan nasional termasuk Gubernur Bali (I Gde Mangku Prastika) dan Menteri Lingkungan Hidup (Bapak Gusti Muhammad Hatta) yang sebelumnya berkunjung ke Pantai Kuta.

Tema diskusi panel ini membahas tentang lingkungan. Yah.. deskripsi lengkapnya silakan baca di media cetak. sudah ada. click here, here, or here saat sedang asyik-asyiknya mendokumentasikan acara (sampai waktu itu ada peserta foreigner yang sambat karena terganggu oleh saya yang sedang jeprat-jepret) saya dapat sms.
‘Ging, ke lantai 2 sekarang. ikut press conference’

Ternyata di lantai dua hotel para wartawan sudah menunggu untuk wawancara dengan tokoh-tokoh penting yang saya sebutkan tadi. Tugas saya disana : foto-foto lagi😀.


well, hari pertama Bali Big Eco Weekend sangat menyenangkan. Siangnya kami mendapatkan jatah lunch dari hotel, dengan sajian yang (juga) belum pernah saya temukan sebelumnya. Lumayan makan gratis.. kalau bayar sendiri pasti sudah habis ratusan ribu. hehe

Bersambung ke bagian 4

Leave a Reply

